Review · Travel Journal

#ExploreBali 2016 (Part 3)- [Review] The Oasis Lagoon Sanur Hotel

“Beautiful hotel with spacious room and great ambiance. The most natural hospitality”

Day 3 (25 May 2016)

       Perjalanan terasa hambar bila satu hari tidak digunakan untuk menyambut detik-detik matahari terbit. Karena melihat proses permulaan yang mengawali hari akan berdampak pada suasana hati di hari itu. Jam 5 pagi Saya dan Tim AirportID sudah berjalan melangkahkan kaki menyusuri lorong-lorong kecil dan sepi yang bermuara ke Pantai Karang, Sanur. Melangkahkan kaki kurang lebih 5 menit ke O Beach Club. Anggap saja ini serupa olahraga santai di pagi hari. Sudah hal yang biasa menemui anjing-anjing berkeliaran tanpa pemilik di jalanan kota Bali. Beruntung sekali perburuan sunrise kami hari ini sangat cerah. Tampak siluet Gunung Agung dari kejauhan. Meneropong berbagai macam aktivitas orang-orang di pagi hari. Ada yang terpantau sedang memburu sunrise, membawa serta anjing kesayangannya lari pagi, bersepeda di jalanan pinggir pantai dan adapula yang sedang mencari sesuap kehidupan dengan menyapu pasir dari kotoran terutama daunan yang jatuh tertiup angin.

 

image
image
image

Pemburu Sunrise

image

Bulan yang belum menyembunyikan dirinya tampak dari kejauhan

image

Suasana pagi yang syahdu di depan O Beach Club, Pantai Karang, Sanur.

Sekembalinya ke Hotel The Oasis Lagoon Sanur, kami tidak lupa sarapan bersama di Cafe De Dapoer sebelum memulai menjajaki seluk beluk Hotel The Oasis Lagoon Sanur yang terletak di Jalan Danau Tamblingan, Sanur, Denpasar. Begitu memasuki hotel untuk pertama kalinya saya jatuh cinta akan dekorasi yang di tampilkan hotel ini. Lampu-lampu lobby hotel yang bentuknya seperti perangkap ikan tradisional Bubu yang berbahan dasar
potongan bambu selalu menarik perhatian saya. Belum lagi suguhan welcome drink oleh petugas yang ramah sekali dikala pertama saya tiba di hotel. Ketenangan menyelimuti ketika menjejakkan kaki di  hotel yang memiliki dua kolam renang yang saling menyatu. Jembatan indah dengan tumbuhan yang dibiarkan menjuntai merambat pada pagar-pagar besi semakin membuat eksotisme pulau Bali hadir di dalamnya. Tak puas melihat kolam laguna kami pun penasaran melihat-lihat type kamar yang tersedia di hotel ini.

image
image

Lampu yang menyerupai perangkap ikan tradisional

image

Gufron yang sedang takjub melihat-lihat dekorasi lobby hotel yang unik

image

Pelayanan ramah ketika sarapan di Cafe De Dapoer

image

Salah satu menu breakfast, Roti yang rasa enaknya masih terbayang sampai sekarang

image

Salah satu spot yang membuat mata saya kembali segar dari jenuhnya aktivitas perkotaan

image
image

Kolam renang yang bikin ingin segera melompat merasakan kesegaran airnya (Photoby Gufron M)

Ada banyak type kamar yang disediakan Hotel The Oasis Lagoon Sanur salah satu yang menjadi kamar favorit saya adalah Lagoon Access room yang letak balkonnya langsung dihadapkan dengan kolam renang utama, Sedangkan Family Room yang mempunyai tempat tidur utama dan 2 tempat tidur anak serta dilengkapi ruang makan menghadirkan suasana seperti berada di rumah sendiri. Kamar dengan type Cabana dengan privat pool yang romantisnya juara dengan tumbuhan yang merambat cantik pada dinding- dindingnya dan Family Duplex dengan kamar tidur 2 lantai dan 2 tempat tidur dimana saya
menghabiskan 3 hari berturut-turut di Hotel The Oasis Lagoon bersama teman-teman AirportID selama mengeksplorasi pulau Bali .

image

Room type Lagoon Access

image

Lagoon Access , Bangun tidur langsung renang gak pakai ribet

image

Bath shower room

image

Family Room dengan tempat tidur utama

image

2 tempat tidur anak

image

Ruang makan yang membuat suasana keluarga menjadi hangat

image

Kamar dengan privat pool type Cabana

image
image

Romantic Dinner

image

Kamar yang di dekorasi khusus untuk pasangan yang sedang honeymoon

image

Kamar type Duplex yang saya tempati selama 3 hari 2 malam di The Oasis Lagoon Sanur

image

Nyamannya kasur membuat betah tidur berlama-lama

image

      Duplex, Kamar unik berlantai 2

image

           Desain menarik di setiap kamar yang didominasi furniture berbahan kayu membuat beristirahat semakin adem ayem. Buat yang tidak bisa jauh dari koneksi internet kabar gembiranya di setiap kamar memiliki jaringan wi-fi dengan kecepatan tinggi, bikin update ke sosial media lebih gampang ! Pada Cafe De Dapoer mempunyai konsep tempat makan terbuka menghadap jalanan yang menyuguhkan hidangan Indonesia dan Internasional. Saya dan teman-teman sempat diajak melihat demo masak langsung oleh  chef Akbar. Di hari tertentu tamu hotel dapat menikmati event Salsa Dance Night dan Satay Night yang rutin diadakan setiap minggunya. Pasti semakin betah ya bersantai-santai seharian penuh di hotel ini.

 

image

Chef Akbar yang menunjukkan masakan andalannya

image

Udang Goreng sambel mattah, Laziz !

image
image

Pisang Goreng Abang favorit saya, sungguh bercita rasa tradisional !

image
image
image
image

Indonesian Food

image

Tom Yam Segar, bikin lidah bergoyang

image
image

Memanjakan lidah dengan pasta dan Jus mangga, Mau ?

image

Banyaknya pilihan menu yang tersaji saat Satay Night dan Salsa night

image

Santai di pinggiran kolam yag romantis pada malam hari

image

         Tiba di penghujung malam bersantai di pinggiran kolam, bercanda sampai gelak tawa menghiasi malam terakhir saya menginap di The Oasis  Lagoon Sanur. Sungguh pengalaman besar yang tidak akan saya lupakan.

🙂

Leave a Reply