Outdoor Activities · Review · Travel Journal

Review Photobook Merbabu: Perjalanan Bertabur Bintang

                       Photobook Merbabu merupakan kisah pendakian yang dikemas dalam buku fotografi. Buku ini dibuat oleh hasil bidikan lensa Widhi Bek yang gemar bertualang di alam bebas. Buku yang tidak hanya sekedar menyajikan foto-foto dokumentasi perjalanan, tetapi juga menyelipkan sedikit kisah menarik menyusuri jalur yang masih rimbun pepohonan. Cerita ditulis urut dari awal hingga akhir pendakian. Foto-fotonya pun terbagi dalam tujuh bab foto perjalanan dan satu bab berisikan informasi serta tips seputar fotografi di alam bebas. Widhi Bek memberikan pengalaman menarik dan filosofi di balik fotografi.

Review Photobook Merbabu by Rheevarinda (1)

                Photobook Merbabu memperlihatkan sisi lain wajah Gunung Merbabu di malam hari dengan gemerlap lampu kota dan gemintang. Perjalanan ke Merbabu melalui jalur Suwanting terasa layaknya perjalanan menuju bintang. Pemandangan yang ditampilkan di pagi hari pun tak kalah indah. Saya seperti berenang di antara gulungan awan ditemani Gunung Merapi yang mencuat di seberang. Dan yang membuat saya tertarik pada halaman 18 dan 102 di buku ini, membawa nostalgia pada beberapa perjalanan menjelajahi Gunung Merbabu yang dulu kerap saya kunjungi; jalur-jalur yang terkadang membuat sesak di dada karena begitu terjalnya.

Review Photobook Merbabu by Rheevarinda (3)

Photobook Merbabu Rheevarinda Kaos by TelusuRI
Bertambah lagi koleksi menarik di rak buku saya. (Kaos by TelusuRI)

                       Keseluruhan isi yang ditampilkan dalam buku ini begitu menarik. Tak heran Photobook Merbabu sangat layak dimiliki oleh siapa saja─khususnya para pejalan atau petualang. Banyak pelajaran yang dapat saya ambil dari buku ini. Mulai dari secuplik informasi tentang vegetasi Gunung Merbabu, cara membuat foto milkway, sampai makna dari perjalanan yang berhasil di dokumentasikan oleh Widhi Bek. Menengok kembali pada tema yang ditawarkan, yaitu Pendakian Bertabur Bintang. Tentu akan terasa lebih lengkap lagi jika saja terdapat foto dan catatan kecil mengenai bintang yang biasa digunakan para pendaki sebagai acuan dalam menentukan arah saat berkegiatan di alam bebas. Tampilan buku yang simpel, mudah dibawa kemana saja. Setelah selesai mencermati lembar satu ke lembar lain, buku ini membuat saya rindu menapaki Gunung Merbabu. Mengingatkan kembali untuk sejenak khusyuk menikmati sejengkal demi sejengkal perjalanan.

Spesifikasi buku:

iii + 108 hlm

Soft cover (art carton 260 gram)

Art paper 120 gram, 15 cm x 21 cm

Contact pemesanan:

Whatsapp : 0856 298 1413

E-mail : widhibek@gmail(dot)com

IG : @widhibhek @LandscapeIndonesia

5 thoughts on “Review Photobook Merbabu: Perjalanan Bertabur Bintang

  1. “Setelah selesai mencermati lembar satu ke lembar lain, buku ini membuat saya rindu menapaki Gunung Merbabu. Mengingatkan kembali untuk sejenak khusyuk menikmati sejengkal demi sejengkal perjalanan.”

    Sama, terakhir temgah tahun 2015 saat bukan musim pendakian naik G Merbabu, masih teringat jelas suasana tenang saat itu.

Leave a Reply